Dinas TPHP Kalteng Optimalisasi Reproduksi Dalam Mendukung Sapi Komoditas Andalan Negeri

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Riza Rahmadi.

PALANGKA RAYA – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng menggelar acara pembukaan Pertemuan Optimalisasi Reproduksi dalam Mendukung Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN) Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Hotel Neo Palangka Raya, Rabu 13 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Riza Rahmadi menyampaikan, dasar kegiatan pelaksanaan ini dalam rangka, pertemuan Optimalisasi Reproduksi Mendukung SIKOMANDAN Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk pertemuan Optimalisasi Reproduksi dalam Mendukung SIKOMANDAN Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Tengah, bertujuan menyamakan persepsi Pelaksanaan SIKOMANDAN di Kalimantan Tengah, mengevaluasi kegiatan SIKOMANDAN di masing masing Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” katanya.

BACA JUGA:   Kadis Ketahanan Pangan Kalteng: Program Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Stok dan Harga Menjelang Hari Raya Keagamaan

Selanjutnya, membuat rumusan Bersama dalam mempercepat kegiatan SIKOMANDAN di Kalimantan Tengah, Tahun 2022 dan perencanaan Tahun 2022. Untuk peserta yang mengikuti Pertemuan ini, berasal dari dinas yang menangani fungsi-fungsi peternakan di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, masing-masing dua orang peserta.

Dirinya juga menyampaikan, dalam kegiatan ini kita memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota pencapaian pelaksanaan program SIKOMANDAN Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, yaitu untuk terbaik pertama dari Kabupaten Kotawaringin Barat, terbaik kedua dari Kabupaten Kotawaringin Timur, terbaik ketiga dari Kabupaten Kapuas.

Untuk petugas teknis kegiatan optimalisasi reproduksi mendukung program SIKOMANDAN Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, untuk terbaik pertama Kamto Widodo, Kabupaten kotawaringin Barat, terbaik kedua Mebendie, S.ST, kabupaten Kotawaringin Timur, terbaik ketiga Tita, Kabupaten Barito Utara.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten
HARDI/BERITA SAMPIT – Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Kotim Drh Endra Yatno.

Dalam kesempatan itu Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Kotim Drh Endra Yatno yang mewakili Kabupaten Kotim dalam penghargaan kepada Kabupaten/Kota pencapaian pelaksanaan program SIKOMANDAN Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Dirinya menyampaikan, sangat bahagia, dan sangat senang atas atensi dari Pemerintah Provinsi Kalteng, dan kebetulan Kabupeten Kami mendapatkan juara kedua pencapaian pelaksanaan program SIKOMANDAN, dan kebetulan juga petugas kami juga mendapatkan juara kedua.

“Kami berharap untuk tahun 2022 ini kami mendapatkan juara pertama,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).