UAS Dijadwalkan Hadir Pada Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al- Muhajirin Desa Hampalit

IST/BERITA SAMPIT - Pamplet Ceramah Ustaz Abdul Somad di Masjid Al- Muhajirin Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Ustadz H Abdul Somad (UAS) dikabarkan akan datang ke masjid Al-Muhajirin Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan pada peringatan Nuzulul Quran yang tepatnya pada 15 Ramadan 1443 H atau pada 16 April 2022.

Rencana Kedatangan Ustaz kondang ini disampaikan Ketua Pelaksana H Basri melalui Bidang Perlengkapan Ahmad Syarif. Menurutnya, selama ini pihaknya terus membangun komunikasi yang intens dengan pihak UAS dan dipastikan hadir sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“UAS Insya Allah datang memenuhi undangan, beliau hadir dalam rangka peringatan nuzulul qur’an dan Haul Abah Haji (Guru H. Ahmad Zuhdianor dan Guru Zuhdi). Perkiraan kedatangan UAS siang hari, kemudian istirahat ditempat yang telah disiapkan panitia,” ucap Arif sapaan akrabnya. Rabu, 13 April 2022.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

Kegiatan tausiah yang akan disampaikan UAS nantinya digelar di Masjid Al -Muhajirin dari pukul 19.00 Wib dimulai dengan salat Isya dan Taraweh berjamaah terlebih dahulu.

“Usai salat Taraweh UAS langsung ceramah. Selesai Acara beliau langsung melanjutkan perjalan ke arah Buntok,” tambahnya.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi denga jajaran Gugus Tugas terkait penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan malam peringatan Nuzulul Quran nanti untuk mengatur agar peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan inisiatif Pengurus Masjid Al-Muhajirin didukung PHBI dan Panitia Pembangunan H Cornelis dan masyarat desa Hampalit.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

“Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik kita ini dapat ridho dari Allah SWT, sehingga kegiatan nantinya bisa lancar semua dan daerah kita cintai ini mendapat berkah,” pungkasnya.

Seperti diketahui UAS juga dijadwalkan datang ke Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada Minggu, 17 April 2022.

Tausiyah tersebut dalam rangka memeriahkan malam Nuzulul Quran. Acara dijadwalkan berlangsung di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Jalan Imam Bonjol sekitar pukul 20.00 WIB atau setelah selesai salat tarawih.

Kemudian setalah itu, UAS dijadwalkan hadir Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya pada peringatan Nuzulul Quran yang tepatnya pada 17 Ramadan 1443 atau pada 18 April 2022.

(Kawit/Beritasampit.co.id)