Persiapan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Katingan Gelar Rakor Lintas Sektoral

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Rakor lintas sektoral bersama TNI dan Pemerintah Daerah di Aula Bhayangkara Polres Katingan.

KASONGAN – Dalam rangka Persiapan Pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah di saat masa pandemi covid-19 tahun 2022, Polres Katingan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama TNI dan Pemerintah daerah kabupaten Katingan serta Instasi terkait lainnya, di Aula Bhayangkara Polres Katingan, Kamis 14 April 2022.

Rakor yang diikuti seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia melalui Video Conference tersebut dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, menyampaikan perayaan Idul Fitri tahun ini merupakan tahun ketiga kalinya dirayakan di tengah pandemi Covid-19, oleh karena itu penting bagi kita semua untuk tetap waspada, karena hingga hari ini kita masih berjuang untuk segera bebas dari pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

“Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menentukan tindakan apa yang akan di ambil dalam pengamanan perayaan Idhul Fitri 1443 Hijriah di masa pandemi covid-19, Bagaimana mempersiapkan personil, sarana prasarana, kemudian pendukung yang lain sehingga prosesnya ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang akan dicapai adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman bagi warga Kabupaten Katingan,” jelas Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Kamis 14 April 2022.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya, selain mensinergikan langkah dalam pengamanan Idul Fitri di masa pandemi Covid-19, rapat Koordinasi juga membahas tentang ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan selama perayaan lebaran idul fitri 2022.

Paulus Sonny Bhakti Wibowo, menghimbau kepada kita semua untuk selalu siap mengedukasi masyarakat terkait Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat semakin paham dan semakin waspada akan ancaman dan kesadaran masyarakat harus terus di tingkatkan. “Karena penanganan Covid-19 ini tidak hanya tugas pemerintah semata, saat ini penerapan protokol kesehatan merupakan upaya yang paling tepat untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).