Klopp Sebut Liverpool Tampilkan Permainan Tingkat Tinggi saat Kalahkan MU 4-0

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan gol keempat ke gawang Manchester United bersama rekannya Diogo Jota pada laga Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris (19/4/2022). Liverpool cukur Manchester United 4-0 dan mengantarkan The Reds ke ke puncak klasemen Liga Inggris. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/aww.

JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebutkan timnya menampilkan permainan tingkat tinggi saat mengalahkan Manchester United dengan skor 4-0 pada pekan tunda ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa malam waktu setempat (Rabu 20 April 2022 dini hari WIB).

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu 20 April 2022, Klopp mengatakan ini merupakan penampilan penting dari anak asuhnya dan mereka mengawali serta mengakhiri pertandingan dengan sangat baik.

“Saya melihat begitu banyak pertandingan sepak bola ketika satu tim jelas lebih baik. Kami jelas lebih baik di babak pertama,” ungkap Klopp.

Klopp lalu menjelaskan lebih baiknya Liverpool pada pertandingan terlihat dari terus dijalankan konsentrasi mereka sepanjang berlangsungnya pertandingan.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Selain itu, pelatih asal Jerman itu menjelaskan anak asuhnya terus melalukan tekanan meski telah unggul 2-0 pada babak pertama dan mereka sempat memiliki beberapa peluang yang dua di antaranya berbuah menjadi gol.

“Kami tidak segera menemukan solusi yang tepat, tetapi saya pikir dengan bola pertama kami melewati garis (dan kami) dapat berbalik ke tengah lagi, sejak saat itu kami kembali sepenuhnya bertanggung jawab. Jadi, ya, performa kelas atas, tentu saja,” tegas Klopp.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, kemenangan besar atas Manchester United ini tidak memiliki tujuan untuk mempermalukan lawan mereka atau apapun itu.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

Kemenangan 4-0 ini membuat Liverpool secara keseluruhan mampu mengalahkan Manchester United di Liga Inggris musim ini dengan selisih sembilan gol berbanding nol.

“Kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan kami memenangi pertandingan, begitulah adanya. United jelas berada dalam situasi yang sulit,” ujar Klopp.

Pada pertandingan ini, Liverpool mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Luis Diaz, Mohamed Salah (2) serta Sadio Mane.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara waktu naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 76 poin dari 32 pertandingan, berselisih dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

ANTARA