Sebanyak 190 Mahasiswa FEB UPR Yudisium

IST/BERITA SAMPIT - Suasana rapat senat Yudisium dan Pelepasan Alumni Program (S1) dan Program Magister (S2) periode bulan April 2022 yang digelar di Aula Rahan Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan rapat senat Yudisium dan Pelepasan Alumni Program (S1) dan Program Magister (S2) periode bulan April 2022 yang digelar di Aula Rahan Universitas Palangka Raya, Kamis 21 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Meitiana menyampaikan bahwa, yudisium hari ini diikuti sebanyak 190 orang mahasiswa yang terdiri dari Program Magister Manajemen 3 orang, Magister Ilmu Ekonomi 3 orang, Sarjana satu jurusan Ekopem 48 Orang, Manajemen 70 orang, dan Jurusan Akuntansi 66 orang. Dia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

“Kepada para seluruh perserta yudisium, semua ilmu keterampilan dan ilmu pengetahuan yang didapat agar dapat diterapkan serta dapat berkarya nyata dan profesional baik dalam keluarga, bangsa serta negara,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, Danes Jaya Negara menjelaskan, yudisium adalah suatu masa dimana dilepas dari jenjang S1 hari ini.

“Hari ini yudisium pertama yang dihadiri secara luring karena kelonggaran sudah mulai, setelah sekian lama online,” jelasnya.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Kata Dia, mahasiswa harus memiliki empat kecakapan yaitu sikap, keahlian, keterampilan umum dan khusus, serta kepribadian. “Ini penting untuk mahasiswa bisa mempunyai keterampilan khusus sesuai dengan jurusan, seperti ekonomi pembangunan, manajemen, dan akuntansi,” lugasnya.

Ditambahkannya juga, mahasiswa harus mempunyai keterampilan komunikasi, kemampuan akademik yang sangat baik dan berorganisasi, karena hal ini untuk melatih berbicara dan berdiskusi.

Rektor UPR Andrie Elia mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah digelar yudisium tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).