Polda Kalteng Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Telabang 2022

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Telabang 2022 bertempat di aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Rabu 27 April 2022.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Nanang Avianto, melalui Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

“Operasi Ketupat Telabang 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022. Dengan adanya latihan ini, diharapkan personel yang bertugas bisa lebih profesional dalam bertindak di lapangan, untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik lebaran,” katanya

Dirinya menambahkan, pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini melibatkan 900 personel Polda Kalteng dan Polres jajaran serta 911 personel dari instansi terkait.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

“Demi keamanan dan kelancaran mudik, kita juga menyiapkan 48 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kalimantan Tengah,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)