Satpol PP Kalteng Selalu Arahkan Masyarakat Untuk Patuhi Prokes

HARDI/BERITA SAMPIT - Kasatpol PP Provinsi Kalteng, Baru I Sangkai.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 003.1/1885/BAK tanggal 6 April 2022 hal Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1443 H. Satpol-PP Provinsi Kalteng melakukan penjagaan di perbatasan wilayah antar provinsi.

Kasatpol PP Provinsi Kalteng, Baru I Sangkai, saat diwawancara di Kantor Satpol-PP Provinsi Kalteng, Kamis 28 April 2022 menjelaskan, penjagaan tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas, kerjasama dengan TNI Polri dan lainnya dalam pengaturan arus lalu lintas.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Selanjutnya gerai vaksin bagi masyarakat yang melintas dan belum vaksin atau sudah vaksin, akan tetapi belum mendapatkan dosis dua dan booster akan diarahkan ke gerai vaksin terdekat untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Selain itu juga, terkait penegakan protokol kesehatan, bersama Satgas Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah sering melakukan patroli dan mengimbau kepada masyarakat untuk waspada diri dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes).

“Selalu ingat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi (5M), demi mencegah resiko penularan Virus Corona,” ucapnya.

Dia menegaskan, bagi masyarakat yang pulang Kampung untuk tetap melaksanakan prokes dan yang tidak kalah pentingnya yaitu meningkatkan imun tubuh dengan melaksanakan vaksinasi.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

“Oleh sebab itu ada dua resep dari Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat saat melaksanakan mudik, yaitu prokes, dan vaksinasi,” ujarnya mengutip arahan presiden waktu rapat terbatas daring.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan baik itu dirinya, keluarganya dan masyarakat sekitarnya. Apabila pandemi ini berakhir, arus ekonomi pasti berjalan baik, dan pendidikan berjalan seperti biasa. (Hardi/beritasampit.co.id).