Keberadaan PBS Diharapkan Bantu Pemerintah Mengentaskan Kemiskinan

IST/ BERITA SAMPIT- Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin menyerahkan bantuan kepada Ponpes yang berada di wilayah Kecamatan Laung Tuhup, belum lama ini.

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin berharap keberadaan perusahaan seperti contoh perusahaan tambang batu bara bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di pelosok desa serta merekrut pekerja dari wilayah mereka.

Dikatakannya, keberadaan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) sangat dibutuhkan. Dalam rangka mengentaskan kemiskinan di pelosok desa serta merekrut pekerja dari wilayah sekitar.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Keberadaan para investor semisal di wilayah Kecamatan Laung Tuhup ini patut kita dukung karena akan membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kondisi sosial maupun ekonomi masyarakat sekitar,” ucap Rahmanto, Rabu 11 Mei 2022.

Begitu pula pada saat perusahaan ingin berinvestasi di Kabupaten Murung Raya, mereka harus berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat disekitar tambang, terutama yang belum bisa dilakukan oleh pemerintah desa maupun kabupaten.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Intinya kami ingin keberadaan para investor bisa membuat masyarakat disekitar perusahaan bisa lebih sejahtera,” harap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Dia juga menambahkan, dengan kondisi pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir tentunya pemerintah dari tingkat pusat sampai kabupaten akan sangat membutuhkan bantuan pihak swasta untuk pemulihan ekomoni. (Lulus/beritasampit.co.id).