TNI Ajak Warga Untuk Peduli Kebersihan Lingkungan

IST/BERITA SAMPIT - Personel TNI saat membersihkan lingkungan.

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu bersama unsur pemerintahan setempat melaksanakan Kegiatan Gotong Royong membersihkan sampah di lingkungan Jalan Pangkalimajaya Pasar Rakyat Tangkiling, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya pada Jumat 13 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Bahtiar mengatakan, dengan semangat gotong royong Babinsa bersama unsur Forkopimca Bukit Batu dan warga sekitar akan mewujudkan masyarakat yang kompak untuk peduli kebersihan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” katanya melalui rilis yang diterima pada Jumat 13 Mei 2022.

Kata Serma Bahtiar, kerja bakti tersebut merupakan wujud nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sementara itu, Camat Bukit Batu Hendrikus Budi menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga lingkungan terlihat bersih dan rapi.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).