HIMAPSI Palangka Raya Terbentuk, Ini Harapannya

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama anggota HIMAPSI Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Kota Palangka Raya melaksanakan Masa Perkenalan (Masper), serta sekaligus menggelar puncak Musyawarah Cabang Luar Biasa yang berlangsung di Aula Universitas Palangka Raya, pada tanggal 14-15 Mei 2022.

Setelah digelarnya musyawarah luar biasa yang bertujuan memilih ketua baru, maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIMAPSI Kota Palangka Raya telah terbentuk.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (SekJend DPP) HIMAPSI, Rizal Viftori Sinaga yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa dengan adanya DPC HIMAPSI Palangka Raya harapannya bisa menjadi suatu wadah bagi setiap kader untuk berkembang dan berproses melalui gerakan-gerakan yang produktif, inovatif dan kreatif.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Tidak hanya bergerak dalam pengembangan internal organisasi, tetapi nantinya Himapsi juga harus mampu melebarkan sayap menjalin hubungan dengan orrganisasi-organisasi yang ada di Palangka Raya,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 16 Mei 2022.

Dirinya juga menambahkan, terbentuknya HIMAPSI ini diharapkan mampu mempererat dan merangkul generasi-generasi muda yang ada di bumi tambun bungai, mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia dan organisasi, dan tetap mengembangkan dan mempertahankan budaya Simalungun di tanah perantauan.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Di tempat yang sama, Ketua umum terpilih Nita Lowrenza Purba juga menyampaikan ucapan terimakasih, dan rasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, serta meminta arahan dan dukungan dari rekan-rekan kader.

Dirinya juga berharap, dengan dukungan dan sinergistas dari seluruh jajaran Himapsi Palangka Raya kiranya nanti mampu menghasilkan kader-kader yang berintegritas dan menjunjung tinggi budaya Simalungun di bumi Tambun Bungai, seperti tema yang diangkat pada kegiatan yaitu “Sapangambei Manoktok Hitei Ibagas Habonaron Do Bona” yang berarti bersama-sama mencapai tujuan yang berlandaskan Budi luhur filsafat Simalungun. (Hardi/beritasampit.co.id)