Bebie Resmi Dilantik PAW Gantikan Gad F. Silam, Ini Harapan Ketua DPRD Mura

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura Dr. Doni, SP, M.Si saat melantik Bebie, SH

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya secara resmi melantik Bebie sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Gad F. Silam dengan sisa masa jabatan selama 2019-2024, yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Mura, Rabu 18 Mei 2022.

Ketua DPRD Murung Raya Doni dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut bukan hanya semata- mata untuk mengisi kekosongan yang di sebabkan oleh meninggalnya anggota DPRD Gad F. Silam.

“Lebih dari itu dalam rangka menguatkan kebersamaaan, dan kebutuhan anggota DPRD baik dari aspek kepartaian, politik, bahkan pengambilan keputusan serta lainnya.
yang menjadi tanggung jawab bersama dalam rangka penyelenggaraan kepemerintahan, sehingga saling mengisi dan melengkapi atas kekurangan sehingga terciptanya keputusan yang sesuai dengan harapan masa depan,”Kata Doni.

BACA JUGA:   Dewan Dukung Operasi Patuh Telabang Guna Minimalisir Angka Kecelakaan dan Pelanggaran

Dikatakan Doni lagi, Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah no 188.44/111/ 2022 tanggal 21 april 2022 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Gad F Silam, SH dan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah no 188.44/112/2022 tanggal 21 april 2022 tentang penetapan pengganti antar waktu anggota DPRD atas nama Bebie, SH.

Doni juga mengingatkan kepada Bebie, sebelum memangku dan mengambil sumpah janji jabatan yang di diucapkan olehya, bahwa sumpah tersebut mengandung tanggung jawab yang besar.

BACA JUGA:   BPD dan Kades Harus Bersinergi

“Perlu saya ingatkan bahwa sumpah janji yang anda ucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa negara Republik Indonesia, tanggungjawab Pemerintah menyelamatkan Pancasaila dan UUD 1945 serta bertanggungjawab terhadap kesejahteraan masyarakat,” Ucap Doni.

Dalam Proses pelantikan tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Murung Raya Doni di dampingi Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, serta anggota DPRD dan dihadiri secara virtual oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

(Lulus/beritasampit.co.id)