TNI Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Sekolah

IST/BERITA SAMPIT - Personil TNI saat melakukan pembinaan, dan pengenalan wawasan kebangsaan serta Cinta NKRI kepada siswa SMK Karsa Mulya

PALANGKA RAYA – Personel Kodim 1016 Palangka Raya memberikan pembinaan, dan pengenalan wawasan kebangsaan serta Cinta NKRI kepada siswa SMK Karsa Mulya, Jalan G. Obos Induk, Kamis 19 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut tujuh anggota Kodim 1016/Plk di terjunkan untuk memberikan materi Pembinaan, dan pengenalan wawasan kebangsaan, serta cinta NKRI yang di laksanakan selama tiga hari berturut-turut, yang dimulai dari hari Rabu 18 sampai dengan 20 Mei 2022.

BACA JUGA:   TNI Edukasi Siswa MIN 5 Kota Palangka Raya, Ini Pesannya

Pada kesempatan tersebut, Letda Inf Triyono yang ditunjuk sebagai tertua untuk memimpin kegiatan tersebut mengakui pentingnya wawasan kebangsaan, dan bela negara untuk diketahui oleh para pemuda, terutama kepada siswa sekolah yang diharapkan bisa menjadi pemimpin dimasa depan.

“Generasi muda kedepan yaitu generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, untuk itu harus memiliki sikap dan mental yang terlatih, teruji, dan dapat diandalkan,” ucapnya.

Selain itu, Letda Inf Triyono yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Perencanaan (Pasiren) Kodim 1016/Palangka Raya ini menegaskan, pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, agar bangsa Indonesia tidak mudah dijajah oleh bangsa lain.

BACA JUGA:   Mahasiswa PPKn UPR Lakukan Seminar dan Observasi Lapangan di Kabupaten Kotim

“Maka daripada itu seluruh warga negara Indonesia wajib membela negara, namun bela negara yang dilakukan berbeda dengan kami TNI, untuk anak muda bela negara bisa di isi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)