IKA PMII Kotim Resmi Dilantik, Ini Pesan Pengurus Wilayah

TERIMA :IM/BERITA SAMPIT - Ketua IKA PMII Kabupaten Kotawaringin Timur, Pahnai (tengah batik biru) saat menerima bendera IKA PMII yang diserahkan oleh sekretaris wilayah IKA PMII Kalimantan Tengah.

SAMPIT – Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi di kukuhkan oleh pengurus wilayah IKA PMII Kalimantan Tengah, bertempat di aula Gedung KNPI Kotim Jumat 20 Mei 2022.

Usai pelantikan, sekretaris umum IKA PMII Kalimantan Tengah Jayadi menyampaikan bahwa tugas IKA PMII Kotim kedepannya yakni membangun sebuah sinergitas kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah di segala bidang dan lini sektor.

“Semua bidang yang ada dibawah pemerintahan daerah bisa saja dimasukin oleh IKA PMII kedepan, seperti di bidang di Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan dan lainnya. Lewat hal itu banyak hal yang bisa dilakukan selain melakukan penyerapan anggaran, khusunya PMII nya itu diharapkan ikut mengawal pembangunan di Kotim baik dalam kota kecamatan hingga ke desa,” jelasnya, di Sampit.

BACA JUGA:   Sekitar 6.000 Sapi Di Kotim Siap Dikurbankan

Menurutnya hal lain yakni melakukan semacam sosialisasi untuk membantu masyarakat terutama berkaitan dengan produk-produk hukum. Contohnya masyarakat yang dalam keadaan tertentu dan perlu bantuan hukum perlu dikawal.

BAIAT :IM/BERITA SAMPIT – Sekretaris wilayah IKA PMII Kalimantan Tengah, Jayadi (kanan depan) saat membacakan prosesi baiat kepada pengurus IKA PMII Kotim.

Sementara itu Ketua IKA PMII Kotim Pahnai, S.Ag menjelaskan bahwa pelantikan IKA PMII di Kotim merupakan pelantikan pertama yang terjadi se-Kalimantan Tengah dan saat ini dalam posisi sudah definitif

“Tentunya seperti yang disampaikan oleh sekretaris IKA PMII Kalimantan Tengah, kedepannya kami akan bermitra dengan pemerintah baik dalam hal segi kemasyarakatan, sosial maupun keagamaan,” jelasnya.

Selain itu, kedepan IKA PMII akan melakukan pembinaan terhadap kader-kader PMII yang notabenenya nanti adalah cikal bakal yang akan menjadi IKA kedepannya.

BACA JUGA:   Pekan Keempat Pasca Lebaran, Masyarakat Mulai Ramai Jual Emas di Sampit

“Banyak progam yang akan kita laksanakan dan tentunya progam itu akan kita laksanakan satu tahun kedepan,” singkatnya.

Pahnai juga menegaskan, usai dilantik oleh pengurus wilayah Kalimantan Tengah, pihaknya akan segera melakukan proses verifikasi administrasi yaitu mendaftarkan IKA PMII ke Kesbangpol sebagai ormas baru yang terdaftar dan legal di Kotim.

“Kami tidak muluk-muluk dulu, tetapi kami akan segera melaksanakan konsolidasi internal kemudian mendaftar IKA sebagai ormas resmi di Kotim. Apalagi dalam kegiatan pelantikan ini kami mengambil tema Satukan Gerakan, Tingkatkan Kepedulian,” tutupnya. (im/beritasampit.co.id).