ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT - Penyerahan paket untuk para guru ngaji dari ODOJ Kalteng.

SAMPIT – Acara Grand Closing Ramadhan Bersama Al Quran (RBQ) ke-7 Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan di Citimall Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 30 Maret 2024.

Ketua ODOJ Kalteng Sri Rejeki Syachwani menyampaikan kegiatan grand closing pada hari itu berbagi kebahagiaan dengan memberikan sebanyak 210 paket berupa sembako untuk guru ngaji di Kotim.

“Sebelumnnya kami berkeliling ke sekolah-sekolah memperkenalkan komunitas ini serta memberikan pelajaran singkat tahsin Al Quran,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

Ia menilai bahwa selama ini peran guru ngaji dipandang sebelah mata, seharusnya mereka bisa diberikan apresiasi lebih karena mengajarkan ilmu yang sangat berguna.

“Walau memang bukan profesi bisnis, namun harusnya mendapat penghargaan yang layak atas apa yang selama ini mereka berikan,” ungkapnya.

Untuk itu ODOJ Kalteng memberikan bingkisan paket kepada guru ngaji, sebagai bentuk kepedulian diharapkan menjadi motivasi agar jangan pernah berhenti mengajar pada santri-santri mereka.

Ia juga berpesan agar guru ngaji juga terus belajar meningkatkan ilmu membaca Al Quran dan semakin berkembang agar ilmu yang diajarkan kepada para santri juga semakin berkembang.

BACA JUGA:   Supian Hadi Sosok yang Layak Dijagokan Pilgub Kalteng

Ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program nasional dan ODOJ Kalteng sudah melaksanakannya.

“Selain di Kotim, kegiatan berbagi bingkisan ke guru ngaji juga sudah dilaksanakan di Kotawaringin Barat, serta Kota Palangka Raya,” imbuhnya.

Diharapkan bingkisan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para guru ngaji dan menjadi berkah untuk semua.

(Nardi)