24 Murid SDN 6 Pelangsian Ikut UAS, Waktu Kerjakan Soal 120 Menit

KERJAKAN SOAL : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Murid SDN 6 Pelangsian terlihat serius mengerjakan soal UAS mata pelajaran matematika.

SAMPIT – Sebanyak 24 murid SDN 6 Pelangsian, Dusun Belanti, Desa Bangkoang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). Ujian dilaksanakan selama 6 hari di sekolahan setempat.

“UAS diadakan selama 6 hari dimulai tanggal 23, 24, 25, 27, 28 dan 30 Mei 2022. Untuk mata pelajaran yang diujikan sehari satu mata pelajaran,” ujar Kepala SDN 6 Pelangsian Aswat kepada wartawan media siber beritasampit.co.id saat ditemui di ruang, Selasa 24 Mei 2022.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan dalam Musrenbang RKPD 2025

Dia menjelaskan, waktu ujian hanya diberikan 120 menit untuk mengerjakan butir-butir soal. Sedangkan pengawas ujian diberdayakan guru yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

“Jumlah murid kami yang ikut UAS sebanyak 24 orang dan dibagi 2 ruangan dengan rincian, ruang ujian 1 ada 10 murid dan ruang ujian 2 ada 14 murid,” kata Aswat yang juga pernah menjabat Kepala SDN 5 Pelangsian ini.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

Untuk mata pelajaran yang diujikan diantaranya, hari pertama bahasa Indonesia, hari kedua matematika, hari ketiga Ilmu Pengetahuan Alam, hari keempat agama, hari kelima Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan hari keenam Ilmu Pengetahuan Sosial.

“Pesan kami kepada murid yang mengikuti UAS, hendaknya luangkan waktu untuk memperbanyak dan mengulang materi pelajaran yang sudah disampaikan guru. Mudah-mudahan kalian nantinya mendapatkan nilai terbaik yang dapat dibanggakan,” harapnya. (ifin/beritasampit.co.id).