PWI Katingan Bakal Gelar Konferda Ke VII Pemilihan Ketua Masa Bakti 2022-2025

ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana kegiatan pelaksanaan pembentukan panitia Konferda ke VII, di aula PWI Katingan, Selasa 24 Mei 2022.

KASONGAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan sudah melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pelaksana Konferensi Daerah (Konferda) VII masa bakti 2022-2025, pada Selasa 24 Mei 2022.

Ketua PWI Katingan Aris Munandar, mengatakan pelaksanaan ini tentunya sehubungan dengan akan berakhirnya masa kepengurusan PWI Katingan periode 2019-2022 pada 27 Juni 2022 mendatang.

“Disamping itu, kita juga sudah mendapatkan pemberitahuan surat resmi dari PWI Provinsi Kalimantan Tengah. Dimana intinya untuk segera melakukan persiapan terhadap pelaksanaan Konferda dengan terlebih dulu membentukan kepanitiaan, sehingga pelaksanaan kegiatan ini nanti, bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Ketua PWI Katingan Aris Munandar, Selasa 24 Mei 2022.

Sebagai pimpinan di organisasi PWI Katingan, dirinya menegaskan bagi seluruh anggota yang mencalonkan diri, agar mempersiapkan dirinya dengan baik dalam rangka memimpin organisasi kewartawanan berikutnya melalui visi dan misi yang akan disampaikan sebagai calon.

BACA JUGA:   Amang Banjar Terancam Penjara Paling Lama 20 Tahun Karena 21 Paket Sabu-sabu

“Apapun hasil konferda, harus kita hargai, dan kita hormati. Siapapun pengurus yang terpilih nanti, harus kita dukung dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan kebaikan organisasi wartawan di Kabupaten Katingan,” tegas Ketua PWI dua periode ini yaitu 2016-2029 dan 2019-2022.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Annas Rullah, mengatakan untuk Konferda ke VII PWI Katingan masa bakti 2022-2025 bakal dilaksanakan di aula PWI Katingan atau di Caffe No”wella Kasongan, pada tanggal 29 atau 30 Juni 2022.

“Sesuai hasil rapat Konferda akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2022, sekaligus pelantikan Ketua terpilih, karena kita juga menyesuaikan dengan jadwal dari pengurus PWI Provinsi Kalteng yang akan hadir. Hal ini juga menyesuaikan dengan anggaran yang sangat terbatas dan persiapan kita hanya kurang lebih 1 bulan,” jelas Annas Rullah yang juga wartawan dari beritasampit.co.id.

Sekretaris Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Katingan ini, berharap kegiatan tersebut dapat didukungan dengan penuh dari teman-teman yang tergabung di PWI Katingan maupun pihak terkait lainnya agar berjalan lancar dan aman dari awal hingga akhir acara.

BACA JUGA:   Dilantik Sebagai Ketua PBSI Katingan, Sugiyanto Percaya Sakariyas Mampu Bawa Nama Harum Daerah

Lanjutnya mengatakan, terkait nama-nama peserta yang akan maju sebagai bakal calon Ketua PWI Katingan pada Konferda ke VII masih belum diketahui. Karena untuk melihat peserta yang akan maju sebagai ketua adalah pada saat pelaksanaan pembahasan sidang pleno.

” Kalau tidak salah pengurus dan anggota PWI Katingan saat ini ada kurang lebih sebanyak 15 orang baik itu yang sudah mempunyai kartu keanggotaan maupun calon anggota. Sementara, terkait syarat sebagai calon ketua. Kami akan berkoordinasi dengan pengurus PWI Provinsi Kalteng,” jelas Sekretaris Organisasi Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT).

(Annas/beritasampit.co.id)

(Visited 7 times, 1 visits today)