Turnamen Futsal Antisipasi Potensi Kenakalan Remaja

IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat membuka secara resmi turnamen futsal Wali Kota Cup Karang Taruna, dengan melakukan tendangan bola ke gawang.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka secara resmi turnamen futsal Wali Kota Cup Karang Taruna, yang dilaksanakan di Gor Indoor, Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya, Senin 23 Mei 2022 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Fairid menyebut turnamen futsal ini sebagai salah satunya olahraga di kalangan remaja dan masyarakat untuk mengantisipasi potensi kenakalan remaja, pergaulan negatif hingga menghindari dari narkoba.

“Ini sangat bagus, karena sebelumnya dua tahun masa Covid-19, saat ini sudah bisa longgar dan turnamen ini menunjukan geliat olahraga di kalangan remaja dan masyarakat. Ini juga bagian untuk menghindari potensi kenakalan remaja,” katanya.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Sebagai Ibu Kota Provinsi Kalteng, tentu juga olahraga sangat digemari di masyarakat terutama futsal, hal ini menjadikan bagian peningkatan dalam berolahraga.

“Semoga dengan ajang futsal ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet futsal Kota Palangka Raya untuk membela daerah di ajang provinsi hingga nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Handoko menyampaikan peserta terdiri dari 16 tim dimana dibagi menjadi empat grup. Kegiatan juga nantinya dibuka gerai vaksinasi serta donor darah untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“16 tim berlaga di turnamen Wali Kota Cup Karang Taruna ini, juga nantinya ada rencana donor darah serta vaksinasi kami siapkan,” jelasnya.

Tim SIWO PWI Kalteng sendiri selain menurunkan atlet Porwanas dari wartawan, juga dibantu dari mahasiswa asal Sampit, untuk membantu dalam kompetisi futsal sebagai ajang uji coba menuju Porwanas di Jatim 2022. (Hardi/beritasampit.co.id).