Puskesmas Ketapang 2 Sampit Gelar Lokakarya Mini Sektor Bidang Kesehatan

Sosialisasi : IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Penyampai materi terkait loka karya lintas sektor di bidang kesehatan

SAMPIT – Puskesmas Ketapang 2 Sampit Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar sosialisasi kegiatan Lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan Tahun 2022 yang bertempat di Aula Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang.

Mengusung tema Ssukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka melindungi anak indonesia dari penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi, Lokakarya ini menghadirkan Kepala Posyandu, Kepala Sekolah dan Para Guru se Kecamatan MB Ketapang.

“Ini merupakan kegiatan rutin Puskesmas. Salah satunya pertemuan rutin lintas sektor dalam satu tahun itu empat kali dengan tujuan utamanya adalah meningkat layanan cakupan vaksinasi terhadap anak-anak usia 9 bulan sampai 12 tahun,” ujar Kepala Puskesmas Ketapang 2 Setyo Purwanto, Rabu 25 Mei 202

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

“Kegiatan akan dilaksanakan di semua fasilitas kesehatan Posyandu dengan sasaran 10 ribu anak-anak terutama anak sekolah,” tambahnya

Sementara itu, perwakilan Pemerintah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Irfan menjelaskan bahwa pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional menjadi target Pemda Kotim dengan sasaran 10 ribu anak.

“Sosialisasi bulan imunisasi anak nasional dalam upaya menambah umunisasi pada anak. Sebagaiman yang dicanangkan oleh pemerintah daerah kotim untuk mencapai target 10 anak-anak,” Demikian tutur Sekretaris Kecamatan Mentawa Baru Ketapang tersebut.

BACA JUGA:   Spesialis Garong Buah Sawit Milik Warga dan Perusahaan Dibekuk Polisi

Kegiatan yang bertempat di Aula Kelurahan Ketapang Kepala Posyandu, Kepala Sekolah, dan Guru-Guru juga turut mengundang pihak dinas Kesehatan Kotim, Pemerintah Kecamatan serta Kapolsek Mentawa Baru Ketapang.

(Aib/beritasampit.co.id)