319 Siswa MAN Palangka Raya Ikuti Acara Pelepasan Siswa Kelas XII

IST/BERITA SAMPIT - Suasana acara pelepasan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya menggelar acara pelepasan siswa kelas XII (dua belas) yang telah dinyatakan lulus sekolah.  Acara pelepasan digelar di Swiss Bell Hotel Palangka Raya, Jumat 27 Mei 2022.

Sebanyak 319 siswa mengikuti acara pelepasan yang juga dihadiri  perwakilan dari orang tua atau wali siswa.

Kepala Madrasah MAN Kota Palangka Raya, H. Ahd Fauzi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para siswa yang kini sudah lulus dari MAN Kota Palangka Raya.

“Selamat kepada kalian semua. Meski sudah tidak bersekolah disini lagi, tapi tetaplah menjaga nama baik sekolah tercinta kita ini,” ujarnya.

Mantan Kepala MAN Kabupaten Pulang Pisau itu berharap, kepada para lulusan agar bisa mengejar mimpi masing-masing.

“Tentukan target dan tujuan hidup kalian, karena kesuksesan tidak akan hadir dengan sendirinya. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa,” katanya.

Di tempat yang sama Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang diwakili  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr. Achmad Farichin, M. Pd berharap kepada para lulusan agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Semoga para lulusan bisa melanjutkan ke jenjang ke lebih tinggi, terutama nanti bisa ke Perguruan Tinggi Islam. Karena bagaimana pun juga basic islamnya akan selalu melekat nantinya,” tutur Achmad Farichin, mantan Kemenag Kota Palangka Raya ini.

Dalam rangkaian acara pelepasan tersebut, dibacakan juga siswa dengan rangking tertinggi. Para siswa tersebut diberikan penghargaan dari MAN Kota Palangka Raya. Sama dengan hal tersebut, para siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik juga diberi penghargaan dari madrasah.

Salah satu siswa kelas XII , Muhammad Ruspan Hamdani menyampaikan bahwa ia berbahagia bisa bersekolah di MAN Kota Palangka Raya.

“Saya sangat bahagia dan bangga, bahagia hari ini mengikuti acara pelepasan serta bangga jadi siswa di MAN Kota Palangka Raya. Untuk teman-teman, semoga nanti sukses sesuai dengan tujuan masing-masing,” ungkapnya.

Ruspan, sapaan akrabnya, yang saat itu didampingi rekannya Muhammad Zaki Hidayat mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru-guru yang sudah memberikan ilmu yang sangat berguna selama bersekolah.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Saya sangat bahagia, karena saya mendapatkan guru-guru yang luar biasa bagi saya dan teman-teman. Untuk para guru, terus kenang kami sebagai siswa MAN Kota Palangka Raya,” tuturnya yang juga merupakan ketua panitia kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ahmad Doko, salah satu wali murid yang hadir menyampaikan kebahagiaannya bisa mengikuti rangkaian kegiatan pelepasan siswa.

“Sangat senang, semoga mereka semua bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kami selama ini,” katanya.

Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya, H. Sutransyah yang hadir dalam kegiatan tersebut turut memberikan pesan kepada para lulusan madrasah kali ini.

“Selamat kepada para siswa, jadikan bekal yang didapat di madrasah selama ini untuk bisa dipraktikan di jenjang berikutnya dan juga di masyarakat. Terus belajar dan kembangkan skill serta minat bakat yang ada,” tutur Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah ini.

(Rilis/SMSIKalteng/beritasampit.co.id)