Perbaikan Pengelolaan Aset Daerah Langkah Pertahankan WTP

Sekretaris Daerah Sukamara Rendy Lesmana

SUKAMARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan bahwa dalam upaya mempertahankan capaian untuk mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pihaknya akan memperhatikan dalam pengelolaan aset, sehingga kedepan terus dilakukannya perbaikan terhadap aset yang dimiliki.

Seperti diketahui Kabupaten Sukamara kembali berhasil meraih predikat opini WTP tahun 2021 untuk yang ke 10 kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng.

“Untuk tahun-tahun kedepan, adalah untuk perbaikan aset,” ucap Rendy Lesmana, Jumat 27 Mei 2022.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Rendy menjelaskan jika, setiap tahun dalam proses pengelolaan keuangan, terutama pengadaan barang daerah dan pengadaan yang berkaitan dengan infrastuktur, sehingga setiap tahunnya aset pasti akan terus bertambah.

“Kita harus upayakan secara maksimal dengan pengelolaan aset,” kata Rendy.

Walaupun selama ini, lanjut Rendy pihaknya, akan lebih teliti dalam Pengelolaan aset, pasalnya aset Pemkab Sukamara terus bertambah setiap tahun dan butuh pengelolaan yang baik.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Aset kita sudah cukup banyak, tetapi kita tetap bisa mempertahankan dalam pengelolaan keuangan terutama aset ini dengan baik dan benar sesuai standar di pemerintahan,” jelasnya.

Selain itu, Rendy juga mengungkapkan jika tertib administrasi harus dilakukan maksimal, agar memperlancar dalam proses pertanggungjawaban dalam proses pengelolaan keuangan, terkait dengan laporan keuangan daerah.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah, berkenaan dengan aset ini, yang perlu tetap kita perhatikan serius,” pungkasnya. (enn/beritasampit.co.id).