Dewan Minta Dinas PUPR Perbaiki Jalan Puruk Cahu- Kelurahan Saripoi

LULUS/BERITA SAMPIT- Kondisi jalan yang rusak menuju Kelurahan Saripoi.

PURUK CAHU – Kondisi jalan Puruk Cahu menuju Kelurahan Saripoi ibu Kota Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya kian makin rusak parak. Akses jalan yang menghubungkan hingga ke Kecamatan Seribu Riam dan Kecamatan Uut Murung itu pun perlu perhatian serius dari pemerintah setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk melakukan perbaikan jalan cor beton di beberapa titik ruas jalan dari Puruk Cahu menuju Kelurahan Saripoi.

BACA JUGA:   Dewan Minta Mahasiswa Jangan Terjerumus Narkoba

“Banyak terdapat cor beton dalam kondisi berlubang, patahan. Informasinya sering mengakibatkan pengguna jalan terjatuh saat melewatinya, jadi perlu peningkatan atau perbaikan jalan cor beton tersebut,” kata Bebie, Kamis 2 Juni 2022.

Menurut politisi PDIP itu, kondisi ruas jalan cor beton tersebut di beberapa lokasi mengalami kerusakan ringan hingga sedang yang berpotensi dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Oleh karena itu, Bebie menegaskan sebagai wakil rakyat mempunyai kewajiban serta tanggungjawab menampung aspirasi masyarakat yang akan di serahkan kepada dinas terkait.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Ia berharap ada respon dan langkah perbaikan oleh pemerintah daerah melalui dinas teknis, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang tentunya merugikan masyarakat.

“Harapan kami agar aspirasi masyarakat ini dapat di tanggapi segera,” tutup wakil rakyat yang baru dilantik PAW belum lama ini.

(Lulus/beritasampit.co.id)

(Visited 2 times, 1 visits today)