Pelepasan Siswa Kelas VI, Ini Harapan Kepala SDN 1 Jemaras

IST/BERITA SAMPIT - Siswa kelas VI SDN 1 Jemaras saat foto bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru

SAMPIT – Sebanyak 13 orang siswa/siswi SDN 1 Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilepas setelah melalui tahapan ujian sekolah.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) Andi Irwan Fahruzzain bahwa belasan siswa itu dilepas setelah melalui tahapan Ujian Akhir Sekolah, Ujian Praktek dan Ujian Sekolah.

“Seluruh siswa kelas enam dinyatakan lulus setelah mengikuti berbagai tahapan ujian. Kita berharap kepada siswa yang lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah untuk menerapkan ilmu yang diterima ke jenjang selanjutnya,” kata Andi, Selasa, 2 Mei 2022

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Selain itu, ia juga berpesan kepada siswa agar tidak melupakan jasa para guru yang telah mendidik mereka selama bertahun-tahun. Ia juga berharap ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat kepada orang-orang sekitar serta menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Pihaknya pun hingga saat ini telah membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru. Disebutkan Andi, bahwa pengumuman pendaftaran pada 14 Mei. Sedangkan pendaftaran atau pengembalian formulir pada 17-18 Mei lalu. Pengembalian formulir pada 18 Mei disusul dengan seleksinya pada 21 Mei, pengumuman hasil seleksi pada 25 Mei, daftar ulang peserta didik baru pada 27 dan 28 Mei nanti. Disusul dengan hari pertama masuk sekolah pada 12 Juli mendatang.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

(rakhmadjimmy/beritasampit.co.id)