Palangka Raya Akan Kirim Dua Grup Ikuti Pesparawi XIII Tingkat Nasional di Yogyakarta

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban.

PALANGKA RAYA – Kota Palangka Raya akan mengirimkan dua grup perwakilan saat Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) ke XIII tingkat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 19-26 Juni 2022 mendatang.

Untuk itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban, mengatakan, bahwa Kota Palangka Raya akan mengirimkan peserta untuk dua kategori lomba, yakni Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Dikatakan dirinya, dari semua kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kota Palangka Raya dipercaya mengikuti dan menampilkan dua kategori lomba dalam Pesparawi Nasional tersebut.

“Kami akan terus memantapkan latihan Paduan Suara Dewasa Campuran dan Musik Gerejawi Nusantara ini,” kata Aratuni Djaban belum lama ini.

Lebih lanjut ia menyebutkan, ada dua kali uji coba lagi untuk melihat progres dari capaian latihan PSDC dan MGN tersebut, yakni di gereja pada hari Minggu tanggal 5 dan 12, atau sebelum konser akbar yang digelar LPPD Kalteng.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“PSDC itu sendiri membawakan tiga lagu yakni wajib, pilihan terikat dan pilihan bebas. Sedangkan MGN membawakan lagu etnik Kalteng dan etnik Ambon. Karena kita di bagian barat jadi pilihannya etnik bagian tengah dan timur. Jadi kita bawakan etnik Ambon,” tuturnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).