HUT Bhayangkara ke 76, Polres Lamandau Gelar Donor Darah

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran saat meninjau serangkai kegiatan Hut Bhayangkara Ke 76 di RSUD Lamandau.

NANGA BULIK – Memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2021 Polres Lamandau melakukan serangkai kegiatan donor darah di UTDRS Lamandau, Selasa (7/6) Kemarin.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti ratusan personel Polri dari berbagai satuan. Hal itu juga untuk menepis kekhawatiran warga untuk mendonorkannya.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Wakil Kapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Lamandau terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah, semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Novalina, saat dikonfirmasi, Rabu 8 Juni 2022.

Dia menjelaskan, bahwa bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Lamandau dengan PMI Lamandau juga UTDRS Lamandau.

Lanjutnya, dari keseluruhan anggota yang mendonor dapat ditransfusikan dan bakal di distribusikan kepada yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah dan pemeriksaan.

“Tentunya, donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian,” tandasnya (Andre/beritasampit.co.id).