Wakil Bupati Lamandau: Jalin Sinergitas Berantas Narkoba

ANDRE/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Lamandau Rico Purwanto yang juga Ketua BNN Kabupaten Lamandau memberikan sambutan Kunjungan Kerja BNNP Kalteng dan Rombongannya.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau menerima kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahimi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Brigjen Sumirat Dwiyanto di Aula Sekda Lamandau, Kamis 9 Juni 2022.

Kehadiran Kepala BNNP Kalteng bersama rombongan disambut oleh Wakil Bupati Lamandau Rico Purwanto yang juga sebagai Ketua BNN Kabupaten Lamandau serta unsur Forkompimda.

Dalam sambutannya Rico Purwanto menyampaikan, Pemkab Lamandau sangat mendukung P4GN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, sehingga besar harapannya peredaran narkotika dapat dicegah.

“Kita mendukung penuh program P4GN sebagai upaya yang dilakukan dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat, untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Kita harus bersama – sama memberantas peredaran narkoba,” katanya.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Pemberantasan narkotika merupakan tanggungjawab bersama. Maka harapannya dengan kebersamaan dan tekat yang kuat, Lamandau bisa memberantas peredaran narkoba, karena Lamandau adalah jalur lintas antar provinsi antara Kalteng dan Kalbar.

“Kita ketahui Lamandau adalah jalur lintas provinsi Kalteng dan Kalbar, dipastikan pengawasan akan lebih ektra, kita juga ketahui dampak pengguna narkoba sangat luar biasa, seseorang akan rusak karena narkoba, mulai dari fisiknya, kehidupannya dan ancamannya penjara. Jadi, jangan main – main dengan narkoba,” tuturnya.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Di samping itu juga dampak dari penyalahgunaan narkoba ini akan merusak generasi muda, sehingga penerus bangsa ini tidak ada lagi yang produktif, dan sumber daya manusianya lemah dan negara akan rusak.

Sementara Brigjen Sumirat Dwiyanto menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka siaturahim bersama Pemda Lamandau untuk bersama – sama sinergi memberantas Narkoba.

“Kunjungan ini untuk menciptakan sinergitas antara BNNP Kakteng, serta kerjasama dengan Pemkab Lamandau dalam upaya P4GN demi mewujudkan Kalteng Bersinar (Bersih dari Narkoba),” Pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)