Anggota DPRD Dorong Pelestarian Adat Budaya Lokal

LULUS/BERITA SAMPIT -  Olivia Owiswanti, SE

PURUK CAHU – Kelestarian budaya lokal dan adat istiadat khususnya yang dimiliki oleh Kabupaten Murung Raya harus terus dilakukan semua pihak diberbagai lini. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Murung Raya Olivia Owiswanti.

Dia menyebutkan, guna melestarikan budaya yang dimiliki daerah ini dari tahun ke tahun ada generasi penerusnya. Maka, pihak terkait harus benar-benar dapat memberikan wadah. Serta keterlibatan para investor sebagai pihak ketiga dalam mendukung kesenian dan budaya daerah.

“Penting dalam kemajuan suatu daerah di tengah peradaban dunia dan menjadikan kebudayaan sebagai investasi untuk membangun masa depan. Keberagaman kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas daerah yang sangat diperlukan untuk memajukan Kebudayaan Nasional di tengah dinamika perkembangan dunia,” ungkapnya, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut politisi Partai Golkar ini, budaya dan adat istiadat saat ini mulai tergerus perkembangan zaman, terlebih saat trend budaya luar masuk ke daerah.

“Budaya yang kita ini sangat banyak dan beragam, namun generasi saat ini banyak yang tidak mengetahui kebudayaan dan adat istiadat yang dimiliki daerahnya. Kebudayaan kita sebenarnya sangat lengkap, untuk seni bela diri, tari-tarian dan juga budaya adat seperti totoh numbeng,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi Golkar ini menambahkan, menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, sebagai generasi muda harus mendukung kelestarian budaya dan ikut menjaga budaya lokal diantaranya adalah mau mempelajari budaya tersebut.

(Lulus/beritasampit.co.id)