Berjibaku Hampir 14 Jam Petugas Damkar Padamkan Api di Gudang Kelontongan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Petugas Damkar Kotim terus berupaya memadamkan api yang masih membakar sisa-sisa barang yang ada di Gudang Kelongongan, di Jalan Kopi Selatan Sampit. Senin 13 Juni 2022.

SAMPIT – Sudah hampir 14 jam petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pemadaman di gudang kelontongan yang terbakar di Jalan Kopi Selatan Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pantauan media ini, Senin 13 Juni 2022 pagi, petugas masih melakukan pemadaman didalam gudang, karena masih ada titik api yang sulit dipadamkan.

Sempat berisitirahat sejenak untuk sarapan, mereka kembali melakukan pemadaman dengan menganakan pakaian sefety lengkap.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan dalam Musrenbang RKPD 2025

“Dari tadi malam sampai pagi ini kami berupaya melakukan pemadaman secara bergantian,”kata Ondo, salah seorang petugas Dinas Damkar Kotim.

Sementara itu, Kasi Operasional Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kotim Hery Wahyudi mengatakan, proses pemadaman terus dilakukan dan masih dalam tahap pendinginan.

“Saat ini kita masih melakukan pemadaman untuk pendinginan, jadi ini terus kita lakukan sampai benar-benar padam, karena sudah hampir 14 jam kita melakukan pemadaman ini,” kata Hery.

BACA JUGA:   Sopir Kabur Usai Jual CPO, Truk Ditinggal di Pinggir Jalan

Diakuinya, kendala yang dihadapi petugas melakukan pemadaman, karena bahan yang terbakar sebagian besar berbahan plastik dan juga cukup banyak serta gudang yang besar.

“Saat kita siram apinya padam tapi muncul lagi, karena bahannya mudah terbakar. Sebanyak 5 regu dan 7 unit mobil damkar diterjunkan untuk melakukan memadamkan, dengan estimasi sekitar 5 – 6 jam api sudah selesai dipadamkan seluruhnya,” Demikian Hery Wahyudi. (Cha/beritasampit.co.id)