Bupati Lamandau Donor Darah Pada Hari Donor Darah Sedunia, Ini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana donor darah dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor yang jatuh pada 14 Juni kemarin di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau.

NANGA BULIK – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) atau World Blood Donor yang jatuh pada 14 Juni kemarin, Bupati Lamandau Hendra Lesmana turut ambil bagian mendonorkan darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau.

Saat dikonfirmasi, Hendra Lesmana menjelaskan, tujuan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya Donor Darah untuk kesehatan serta juga sebagai salah satu aksi kemanusiaan.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Hari donor darah sedunia yang bertujuan untuk mengingatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan produk darah yang aman,” kata Hendra, Rabu 15 Juni 2022.

Hari donor darah sedunia, lanjut dia, juga sebagai bentuk terima kasih kepada para pendonor darah yang telah sukarela mendonorkan darahnya untuk keselamatan banyak nyawa.

“Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas dengan upaya selamatkan nyawa umat manusia, sekali lagi selamat memperingati Hari Donor Darah Sedunia,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Untuk diketahui, Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini membawa tema “Donating blood is an act of solidarity. Join the effort and save lives”, artinya “Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas. Bergabunglah dengan upaya dan selamatkan nyawa”. (Andre/beritasampit.co.id).