Percobaan Penculikan di Katingan, Kapolres Ajak Orang Tua dan Sekolah Tingkatkan Pengawasan Anak

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo bersama Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Haris Budiarso, belum lama ini.

KASONGAN –Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengajak para orang tua dan sekolah untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak. Terutama pasca kabar percobaan penculikan anak pada seorang murid SD 4 Katingan Hilir.

“Semua pihak perlu meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya terutama yang masih di bawah umur, orang tua sebagai orang pertama yang dekat dengan anak perlu memberikan nasehat,” ucap Kapolres dengan beritasampit.co.id. Jumat, 17 Juni 2022.

Menurutnya peran orang tua penting mengedukasi anak-anaknya untuk tidak menanggapi lebih apabila ada orang yang belum dikenal mendekati atau mencoba berkomunikasi dengan iming-iming sesuatu.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Hal serupa juga harus dilakukan pihak sekolah untuk meningkatkan sistem pengamanan dengan tidak sembarangan orang untuk masuk dan berinteraksi dengan anak terkecuali keluarga.

“Pihak sekolah yang memiliki peran tidak hanya mendidik anak namun juga memiliki tanggung jawab untuk membuat lingkungan sekolahnya tetap aman bagi para muridnya, tentunya dugaan-dugaan percobaan penculikan ini tidak kita inginkan kembali untuk itu kita bersama-sama harus saling mengingatkan dan menjadikan bahwa permasalahan anak-anak kita adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,”jelasnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Lakukan Patroli Pengawasan di Bulan Suci Ramadan

Sebelumnya diketahui seorang murid SD 4 Katingan Hilir diduga akan diculik, beruntung kejadian itu gagal setelah seorang pegawai melihat pelaku yang mencurigakan naik sebuah motor mendatangi seorang pelajar.

Melihat gerak-gerik terduga pelaku, pegawai tersebut pun langsung mendatangi murid tersebut, dan terduga pelaku langsung melarikan diri. Kejadiannya di pinggir jalan Soekarno-Hatta, Ketika itu pulang sekolah jalan kaki menuju rumahnya.

Kejadian ini pun masih menjadi perhatian pemerintah daerah melalui Satpol PP Kabupaten Katingan, pihak kepolisian pun juga masih melakukan pendalam mengenai kasus tersebut.

(Kawit/Beritasampit.co.id)