Serahkan Bantuan Ambulans, Fahrul Razi : Semoga Membantu Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi (Baju Putih).

KASONGAN – Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi mengucapkan terimakasih atas bantuan ambulans dari Pemerintah Kabupaten Katingan. Ia mengatakan bantuan tersebut bentuk kolaborasi dan sinergitas DPRD dan Pemda Katingan.

Menurutnya salah satu tugas anggota DPRD Katingan adalah menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dia menyebutkan salah satu wujud aspirasi dari masyarakat adalah keinginan untuk memiliki ambulans atau mobil jenazah.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengatakan bantuan kendaraan roda empat tersebut tentu sangat membantu masyarakat di bidang kesehatan apabila ada warga sakit maupun perlu kendaraan untuk pengantaran jenazah.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Fahrul Raji yang sering disap Arul tersebut juga menambahkan, meskipun ambulans tersebut dikelola oleh pengurus Masjid atau pengurus Majelis, namun pada prinsipnya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan, terutama warga Katingan.

“Saya berharap pengurus yang bertanggung jawab bisa menjaga dan merawat ambulans sesuai fungsi dan tujuannya tanpa memandang suku, agama maupun golongan. Yang penting bermanfaat bagi orang banyak,” harapnya. Jumat 17 Juni 2022.

Anggota DPRD Dapil I yang meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan tersebut juga menitip pesan kepada Pengurus Majelsi Kampung Banjar, Pengurus Langgar AL-Badar da Pengurus Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan yang telah menerima bantuan  bisa mengelola secara baik, dirawat dan dipergunakan sesuai dengan peruntukkannya. Sehingga kendaraan tersebut masa pakainya bisa bertahan lama.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Rawat mobil ini sebaik-baiknya sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama,” terangnya.

Sebelumnya Setda Katingan Pransang mengatakan bantuan ambulans ini merupakan komitemen bersama dalam meningkatkan layanan fasilitas penunjang bagi kemaslahatan umat.

“Bantuan ini merupakan sinergi antar Pemda dan DPRD dalam komitmen memberikan layanan terbaik untuk masyarkat Katingan,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)