Anak Didik TK Nusa Indah Rawa Sari Meriahkan Bulan Imunisasi

KUNJUNGAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kades dan Ketua BPD Rawa Sari bersama Kasi PMD Pulau Hanaut, Babinsa Pos Ramil 06-1015/Mentaya dan Bhabinkamtibmas Pulau Hanaut, berfoto bersama usai imunisasi di TK Nusa Indah.

SAMPIT – Puluhan anak didik Taman Kanak-kanak (TK) Nusa Indah, Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, ikut memeriahkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Kegiatan nasional itu tujuannya melindungi anak dari penyakit-penyakit yang hanya bisa dicegah melalui imunisasi.

“Yang dilibatkan untuk suntik vaksin tambahan campak-rubella itu ada 21 anak didik,” ujar Kepala TK Nusa Indah Sri Sumarni, Sabtu 18 Juni 2022.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Lokasi TK Nusa Indah tidak jauh dari kantor Desa Rawa Sari atau berjarak sekitar 10 meter. Selain itu, desa yang awalnya bernama babaluh itu juga terdapat puskesmas yang letaknya di belakang kantor desa setempat.

“Tenaga kesehatan dari puskesmas desa sini juga, anak-anak tidak merasa takut ketika mau disuntik vaksin melainkan terlihat senang karena tenaga kesehatan sudah mereka kenal dengan baik di desa ini,” kata Sumarni.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Dia mendoakan, melalui imunisasi inilah anak didiknya nantinya akan terlindungi terhadap penyakit-penyakit salah satunya campak karena sejak usia dini sudah disuntik vaksin campak-rubella.

“Imunisasi yang disuntikan ini, menurut tenaga medis untuk melengkapi status imunisasi anak usia kurang dari 5 tahun. Program ini sasarannya adalah anak usia dini,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)