Debit Air Sungai Lamandau Meningkat, Polsek Bulik Imbau Warga agar Waspada

ANDRE/BERITA SAMPIT : Kapolsek Bulik Ipda Adel Muhamad Gabriel Hudoyo
NANGA BULIK – Debit air di Sungai Lamandau beberapa hari terakhir terus mengalami kenaikan. Kepala Polisi Polsek Bulik, Ipda Adel Muhamad Gabriel Hudoyo mengimbau kepada warga khususnya  yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada dan berhati-hati.
“Akhir – akhir ini curah hujan yang sangat tinggi, dari informasi ada beberapa desa dan juga sekolah sudah terdampak banjir, khusus untuk warga yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada dan berhati-hati,” ucapnya, Rabu 22 Juni 2022.
Dia mengatakan, banyak kerugian yang dapat dialami oleh warga yang terkena dampak banjir. Sehingga dengan imbauan ini bisa mengantisipasi kerugian dari banjir apabila warga sudah mewaspadai lebih awal.
“Beberapa wilayah kita sudah terdampak, dan kita telah ambil evaluasi untuk penanganan dan mendata,” Jelasnya.
Sementara itu, Januar R. Pratama Jabatan Forecaster Stasiun Meteorologi Iskandar menjelaskan prakirawan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meterologi (Stamet) Iskandar Kelas III Kotawiringin Barat, bahwa curah hujan cukup tinggi dengan intensitas yang cukup lama saat memasuki sore hari.
Khususnya di wilayah hulu kabupaten Lamandau, bisa berdampak luas akibat luapan anak sungai lamandau. “Menyikapi info intensitas hujan, mohon warga Nanga Bulik dan sekitarnya agar tetap tenang namun selalu hati-hati dan waspada,” Pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)
BACA JUGA:   Bupati Lamandau Apresiasi Layanan Aplikasi "Siap Paduka" Diluncurkan Oleh PN Nanga Bulik