Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Naik, Dewan Minta OPD Terkait Turun Lapangan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU- Sejumlah harga kebutuhan pokok naik, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Rahmanto Muhidin meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait turun ke lapangan.

“Kami minta Pemda melalui instansi terkaitnya melakukan pemeriksaan harga kebutuhan pokok yang akhir-akhir ini naik signifikan, bahkan menjadi keluhan di tengah-tengah masyarakat,” beber Rahmanto, Rabu 22 Juni 2022.

Dikatakan legislator PKB ini, bahwa perlu adanya tindaklanjut terhadap keluhan masyarakat akan kenaikan sejumlah komoditas di pasaran. Apalagi, kenaikan harga tidak main-main, bahkan ada yang melampaui 50 persen dari harga normal.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Sebut Perlu Pengembangan PLTS Dipelosok Desa

‚ÄúTidak hanya harga kebutuhan pokok saja yang naik, komoditi lainnya seperti daging, ayam dan sayur-sayuran juga naik. Hal ini harus dicari tahu apa penyebabnya hampir semua kebutuhan mengalami kenaikan agar dapat disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, pemeriksaan harus segera dilakukan untuk memastikan tidak ada oknum yang melakukan penimbunan maupun menaikkan harga sepihak. Karena sudah banyak masyarakat yang mengeluh lantaran harga sudah mengalami kenaikan, padahal lebaran Idul Adha pun masih cukup lama.

BACA JUGA:   Legislator: Waspada Virus Hepatitis Akut

“Jika penimbunan terjadi, akan sangat berpengaruh dengan kenaikan harga. Oleh karena itu, pengawasan harus segera dilakukan oleh instansi teknis. Terlebih tidak lama lagi Hari Raya Idul Adha, ketersediaan stok harus tetap terpenuhi,” cetusnya. (Lulus/beritasampit.co.id).