Warga Desa Persiapan Liku Mekar Mulya Unjuk Rasa ke PT Gemareksa, Tuntut Kejelasan Wilayah Potensi Desa

IST/BERITA SAMPIT : Puluhan warga Desa Liku Saat berunjuk rasa di perkebunan PT Gemareksa.

NANGA BULIK – Puluhan warga Desa Persiapan Liku Mulya Sakti, melakukan aksi berunjuk rasa di perkebunan PT Gemareksa, Rabu 29 Juni 2022

Warga Desa Persiapan Liku Mulya Sakti (Desa Liku) dalam unjuk rasa damainya menuntut tentang kejelasan PT Gemeriksa Mekarsari untuk potensi Desa Liku.

“Unjuk rasa ini adalah tindak lanjut dari Musyawarah Desa (Musdes) sebelumnya, warga Desa Liku meminta kepada PT Gemereksa untuk kejelasan tentang wilayah potensi Desa Liku,” Ucap Pj Kepala Desa Persiapan Liku Mulya Sakti, Pardede. Rabu 29 Juni 2022

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Pardede mengatakan, sampai pada saat ini pihak perusahaan masih belum memberikan kejelasan tentang wilayah potensi Desa Liku, bahkan warga sudah beberapa kali melakukan Musdes Luar Biasa untuk hak potensi Desa Liku.

Dalam unjuk rasa damai Desa Liku, warga Desa Liku menuntut PT Gemareksa agar mengembalikan potensi Desa Liku sesuai sebesar luasan potensi desa yang masuk dalam Kebun PT. Gemareksa.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Selama ini potensi wilayah Desa Liku dikuasai oleh sejumlah kelompok, untuk ini kita menyampaikan aspirasi kepada PT Gemareksa untuk kejelasan,” Bebernya.

Sampai berita ini diturunkan, beritasampit.co.id masih terus menghubungi pihak PT Gemareksa untuk mengkonfirmasi terkait kejelasan tuntutan warga Desa Persiapan Liku Mulya Sakti. (Andre/beritasampit.co.id)