Para Juara Popprov Kalteng Harus Terus Giat Latihan untuk Popnas 2022

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pengalungan medali oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng, Iswahono.

PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) 2022 Kalimantan Tengah akhirnya secara resmi ditutup oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung, di GOR Indoor Palangka Raya, Minggu 3 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng, Iswahono mengatakan, tidak terasa dari 27 Juli sampai 3 Juli 2022 bersama, akhirnya Popprov ditutup. Selamat bagi Kota Palangka Raya keluar sebagai juara umum, dan juga seluruh kabupaten se-Kalteng.

“Tetap semangat bagi semua olahragawan pelajar. Latihan bila hari kalah masih ada kesempatan untuk menjadi juara di kemudian hari. Karena menjadi olahragawan profesional harus melalui tahapan panjang,” katanya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Lakukan Pengendalian dan Mitigasi Dampak Inflasi hingga Tingkat Desa/Kelurahan

Dia mengingatkan, semangat latihan bagi juara mempersiapkan Pra Popnas 2022 dan Popnas 2022. Dispora Kalteng sebagai perpanjangan tangan pemerintah, mengurusi kepemudaan, olahraga dan pariwisata sangat bangga dengan atlet-atlet muda ini.

Di tempat yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung menyampaikan, bahwa pihaknya titip pesan bagi pelatih, orang tua agar atlet olahragawan muda tetap latihan setiba di daerah.

“Pemerintah Provinsi Kalteng mengingkan, agar juara-juara pertama dari 13 cabang olahraga, melaksanakan latihan. Hal itu dikarenakan mereka wakil Kalteng pada Pra Popnas di Banjar Baru pada Agustus mendatang, untuk cabang olahraga tertentu harus melalui Popnas seperti Pencak silat, Sepakbola, sepak takraw, tenis, dan basket,” tandasnya.

BACA JUGA:   BMKG Bukan Hanya Penyedia Informasi Cuaca Penerbangan

Selain itu dirinya mengingatkan, jangan sampai olahragawan muda kita terkena narkoba. Untuk guru, pelatih dan orang tua harus mengawasi anak-anak, terlebih para atlet bibi-bibit olahragawan Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).

(Visited 28 times, 1 visits today)