Sambut Idul Adha, Masyarakat Antusias Ramaikan Pawai Obor

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama Camat Baamang, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang, Perwakilan Kodim, dan Para Panitia pelaksana.

SAMPIT – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang bekerjasama dengan Saka Wira Kartika Kodim 1015/Sampit.

Pemerintah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Baamang melaksanakan rapat pemantapan Pawai Obor IX Kecamatan Baamang.

Camat Baamang Ady Candra dalam arahannya meminta panitia memperhatikan betul-betul pawai obor ini, karena menggunakan api jangan sampai peserta bermain-main dengan api sehingga membahayakan anak-anak.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

“Panitia harus memperhatikan berul-betul pawai obor ini. Apalagi pesertanya dari RA, TPA dan SD, ini harus di dampingi oleh gurunya,” ujar Ady Candra saat memimpin rapat tersebut, Rabu, 6 Juni 2022.

Selaku Pemerintah Kecamatan dirinya sangat mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 tersebut.

“Saya selaku camat mendukung kegiatan pawai ini, baik moril maupun materi demi suksesnya pawai obor ini,” pungkasnya

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang, Dadang Siswanto mengatakan saat ini sudah terdaftar 43 peserta, tidak hanya di lingkungan Kecamatan Baamang.

“Dari Kecamatan tetangga pun ikut serta, ini membuktikan bahwa antusias sekali untuk mengikuti pawai obor, apalagi sejak 2 tahun tidak dilaksanakan,” demikian Dadang. (Aib/beritasampit.co.id).