Tingkatkan SDM untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini.

PALANGKA RAYA – Pelayanan merupakan salah satu poin terpenting yang di lihat untuk meningkatkan mutu suatu instansi. Salah satunya adalah pelayanan kesehatan yang cukup mendapat sorotan karena sektor itu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mengakatan bahwa perencanaan dan pengelolaan SDM akan membantu perbaikan pelayanan kesehatan di Kota Cantik. Karena peningkatan pelayanan perlu di lakukan setiap saat.

“Kita berharap sektor kesehatan bisa terus membaik, maka dengan perencanaan dan pengelolaan SDM yang baik dengan dasar yang sederhana, tetapi berbasis pada kebutuhan nyata. Maka akan mampu mendukung perbaikan kualitas pelayanan kesehatan bahkan meningkatkan taraf kesehatan,” kata Norhaini, Rabu 6 Juli 2022.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Maka dari itu untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan pengelolaan SDM kesehatan yang bisa menerapkan konsep sederhana. Dan perlu adanya bimbingan khusus dan keikhlasan dari setiap individu dalam melayani masyarakat.

“Selain konsep yang sederhana. Konsepnya juga harus optimalisasi dan revitalisasi, efisiensi, strategis dan intuitif, kebersamaan, pemenuhan regulasi berbasis kebutuhan nyata, modernisasi, rewards and punishment, serta upaya-upaya inovatif  lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Ia juga menegaskan yang tidak kalah pentingnya ialah pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan yang harus dimaksimalkan. Karena tidak bisa dipungkiri masih ada fasilitas kesehatan yang belum maksimal.

“Terutama bagi Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Poskesdas Dan Polindes. Mengingat fasilitas kesehatan inilah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam bidang kesehatan,” pungkasnya. (im).