Disdik: Pendidikan Berkualitas Tingkatkan SDM Yang Handal

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kadisdik Kabupaten Barsel Drs. Su'Aib.

BUNTOK – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Drs. Su’Aib menyebutkan, pendidikan yang berkualitas untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu kunci utama yang diperlukan agar mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

“Untuk mempersiapkan SDM yang memiliki daya saing tersebut, maka terus dilakukan upaya serta terobosan secara sistematis,” kata Su’Aib kepada beritasampit.co.id, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 7 Juni 2022.

Program kualitas SDM tersebut, terang Su’Aib, ibarat investasi besar-besaran yang tentunya diharapkan kedepannya generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Barsel semakin lebih unggul lagi bahkan memiliki daya saing di era globalisasi saat ini.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Adapun persiapan kebijakan secara sistematis tersebut telah dilakukan gerakan pendidikan bagi anak usia dini sejak tahun 2011 yakni penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar serta penyiapan pendidikan menengah universal.

“Disdik Kabupaten Barsel, juga telah mempersiapkan generasi muda handal yang kedepannya diharapkan akan mampu terserap di dunia kerja,” jelasnya.

Lebih lanjut iapun menambahkan, melalui program wajib belajar 12 tahun setidaknya generasi muda di kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini memiliki kemampuan dalam pengembangan pola fikir.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Disdik juga selalu berupaya menjalin kerja sama dengan pihak swasta yang bertujuan  generasi muda di daerah ini akan mendapatkan kesempatan bekerja bagi mereka kedepannya,” tukas Su’Aib. (Ded/beritasampit.co.id)