Ketua TP-PKK Ajak Masyarakat Pertahankan Budaya Menanam

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua TP-PKK Kabupaten Mura Lynda Kristiane Perdie bersama Kepala OPD lainnya saat melakukan panen sayur perdana milik KWT Mawar.

PURUK CAHU – Ketua TP-PKK Murung Raya Lynda Kristiane Perdie melaksanakan kunjungan kerja ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar

berlokasi Jalan Bhayangkara, Desa Danau Usung, Kecamatan Murung sekaligus panen sayuran bersama, Jumat 8 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Lynda menyampaikan berdasarkan informasi yang bahwa investasi terbesar menurut pakar dunia orang Amerika adalah pangan, bukan lagi emas dan mobil.

“Karena seperti saat terjadi seperti pandemi Covid-19 kemarin, pangan dapat membantu, meski banyak uang tapi tidak ada bahan pangan yang dibeli bisa membuat orang mati kelaparan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Maka dari itu, dia mengajak masyarakat yang ada di kabupaten itu untuk lebih rajin menanam sayur-sayuran. Serta pertahankan budaya menanam dan tularkan kepada anak dan cucu nantinya.

“Harapan kita KWT Mawar ini akan terus melakukan kegiatan seperti ini untuk menekan angka stunting di Murung Raya, sehingga anak-anak di wilayah ini bisa menjadi orang hebat karena terpenuhi gizinya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mura H. Syahrial Pasaribu menerangkan, bahwa KWT Mawar Desa Danau Usung termasuk kategori penumbuhan yang kini sudah 8 kali panen dengan hasil yang beragam.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Harapan kita semua kepala keluarga bisa dapat memenuhi asupan gizi juga sayur mayur, sehingga bisa menekankan angka stunting,” Ucap mantan Kepala Disnakertrans itu.

Sementara menghadiri acara tersebut, Danramil 1013-07/Murung Letda Arh Supriyana, Kadis Kesehatan Suria Siri, Kades Danau Usung Rahmad, Kelompok Wanita Tani Mawar Desa Danau Usung, serta jajaran TP-PKK Murung Raya dan PKK desa Danau Usung. (Lulus)