Pemkab Kotim Cater Pesawat untuk Pemulangan Jemaah Haji

ILHAM/BERITA SAMPIT - Pelepasan calon jemaah haji, yang dilakukan Bupati Kotim Halikinnor, beberapa waktu lalu

SAMPIT – Sesuai dengan janji Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, yang menjamin pemulangan jemaah haji menggunakan pesawat terbang, saat ini proses pencarteran telah dilakukan oleh Pemkab Kotim, melalui Dinas Perhubungan.

Pesawat yang digunakan nantinya mengangkut pemulangan para jamaah haji Kotim yakni NAM Air, melalui Bandara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan menuju Bandara H Asan Sampit.

“Semua biaya ditanggung oleh Pemkab,” kata Kepala Dishub Kotim Johny Tengkere, Selasa 12 Juli 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Sedangkan terkait berapa biaya carter pesawat tersebut, Johny masih belum bisa memberikan keterangan karena dalam tahap tawar menawar.

“Saat ini kita masih melakukan negosiasi,” ucapnya.

Pemulangan jemaah haji Kotim dijadwalkan akan tiba pada Sabtu tanggal 30 Juli di embarkasi Banjarmasin. Selanjutnya setelah bermalam, pada Minggu 31 Juli, jemaah akan diberangkatkan menuju sampit melalui carter  Bandara Syamsudin Noor menuju Bandara H Asan Sampit.

Seperti diberitakan sebelumnya Bupati Kotim Halikinnor menginginkan pemulangan jemaah haji tidak lagi melalui transportasi darat, tetapi menggunakan transportasi udara.

BACA JUGA:   PT SCC Dinilai Ingkar Janji, Koperasi di Cempaga Hulu Lakukan Pemortalan Jalan

Demikian juga ditahun berikutnya, baik pemberangkatan maupun pemulangan, dirinya ingin jemaah haji diberangkatkan melalui transportasi udara dan tidak lagi menggunakan transportasi darat.

Untuk diketahui, tahun ini Kotim memberangkatkan sebanyak 91 orang jemaah haji, diantaranya 40 orang laki-laki dan 51 orang perempuan. Sedangkan untuk usia jemaah, termuda 22 tahun dan tertua 64 tahun. (Cha/beritasampit.co.id)