Kapolres Kobar: Aksi Damai di PT. Astra Bejalan Kondusif

IST/BERITA SAMPIT - Para personel Polres Kotawaringin Barat bersama para ahli waris dan damang, serta mantir Suku Dayak, usai acara orasi tampak sedang berdoa.

PANGKALAN BUN – Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Wicaksono melalui Kabag SDM, Kompol Hendry mengatakan kegiatan ujuk rasa aksi damai di halaman Kantor PT. GSDI (Astra Group) bejalan kondusif, tertib dan aman.

Kompol Hendry mengatakan, sebelum ada aksi unjuk rasa damai, Polres telah melaksanakan rapat koordinasi dengan para PJU dan Perwira Polres Kobar tentang persiapan pengamanan unjuk rasa aksi damai di PT. Astra.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Rapat digelar di Aula Satya Haprabu Polres Kobar, mewakili Kapolres rapat dipimpin Kompol Hendry. Dan persiapan pelaksanaan pengamanan unjuk rasa aksi damai di PT. Astra. ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian aspirasi masyarakat yang menuntut tentang klaim tanah milik masyarakat yang di gunakan oleh pihak perusahaan.

“Kegiatan pengamanan ini adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk mendampingi penyampaian aspirasinya kepada pihak perusahaan. Dan dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan pada saat penyampaian aspirasi masyarakat dan pihak perusahaan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Hendry.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Dan benar kegiatan unjuk rasa aksi damai yang diikuti sekitar 100 lebih dari para Ahli Waris didampingi Damang, Mantir Suku Dayak, Rabu 13 Juli 2022 yang dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB sampai sore hari sekitar Pukul 16.00 WIB, berjalan aman dan tertib. (Man/beritasampit.co.id).