Bulan Ini 3 Desa di Kecamatan Bukit Santuai Kotim Teraliri Listrik

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala BappelitBangda Kotim Rafiq Riswandi.

SAMPIT – Secara perlahan desa-desa yang belum mendapatkan pasokan listrik di Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah mulai berkurang.

“Bulan ini Juli ini ada 3 desa di Kecamatan Bukit Santuai yaitu Desa Tumbang Keminting, Tanah Haluan dan Tumbang Penyahuan, yang teraliri listrik,” jelas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BappelitBangda) Kotim Rafiq Riswandi, Jumat 15 Juli 2022.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

Sebelumnya, pada bulan Januari tahun 2022 ini, ada 2 desa yang sudah telah dialiri listrik yakni Desa Soren dan Simpur, Kecamatan Kota Besi.

“Kita terus berupaya, apa yang menjadi keinginan bapak Bupati tahun 2024, tidak ada lagi Desa yang belum teraliri listrik,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor, mengatakan untuk desa-desa yang belum teraliri listrik menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemkab Kotim.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan dalam Musrenbang RKPD 2025

Terdapat sekitar 47 Desa di Kotim yang belum teraliri listrik, dan ini menjadi tekat Halikin mengupayakan bagaimana desa-desa itu bisa teraliri listrik seluruhnya sebelum masa jabatannya berakhir. (Cha/beritasampit.co.id).