TNI dan Polri Latihan Pengamanan KKN Kebangsaan 2022

HARDI/BERITA SAMPIT - Suasana latihan bersama TNI Polri dalam pengamanan tamu VIP.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperkuat sinergitas, TNI dan Polri laksanakan latihan bersama pengamanan tamu VIP yang hadir dan menginap di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

Untuk tujuan tamu VIP itu datang dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2022, yang akan dilaksanakan di Stadion Mini Universitas Palangka Raya, pada Minggu 17 Juli 2022.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengatakan, tugas pengamanan untuk tamu VIP/Pejabat penting tentunya berisiko tinggi, hal ini perlu didukung latihan oleh personel Bagian Pengamanan sebagai bekal agar tiap-tiap anggota lebih mempunyai kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas pengamanan VIP/pejabat penting.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

“Saya menekankan untuk selalu mewaspadai lingkungan sekitar lokasi dan mendeteksi adanya kemungkinan aktifitas yang mencurigakan yang membahayakan tugas pengawalan,” katanya saat diwawancara awak media di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat 15 Juli 2022.

Brigjen TNI Yudianto Putrajaya berharap, satuan pengamanan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat VIP, sehingga tujuan dari diadakannya pelatihan simulasi dapat tercapai. Adapun tujuan dari simulasi ini adalah untuk menumbuhkembangkan jiwa korsa antar sesama anggota bagian pengamanan.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bahaya teroris dan meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan yang cepat dalam situasi darurat. Ia sangat mendukung kegiatan KKN Kebangsaan tersebut.

Perlu diketahui, salah satu penjabat yang menghadiri kegiatan KKN Kebangsaan 2022 yaitu Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Hardi/beritasampit.co.id).