Tokoh Pemuda Kalteng Apresiasi Produk Stand Kalteng Expo

IST/BERITA SAMPIT - Tokoh Pemuda Kalteng, Heru Hidayat saat mengunjungi stand di Kalteng Expo.

PALANGKA RAYA – Pergelaran Kalteng Expo mulai kembali dilakukan pada tahun 2022 ini, yang dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya pada 12 Juli sampai 16 Juli 2022.

Beragam stand pameran yang diisi dari berbagai instansi/lembaga/perusahaan/UMKM/IKM, turut ambil bagian memeriahkan kegiatan tersebut. Tentu saja tahun ini menjadi upaya memulai kembali Kalteng Expo sebagai bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat dan promosi produk-produk andalan Kalimantan Tengah.

Tampak diantara para pengunjung Kalteng Expo 2022 yaitu tokoh pemuda Kalteng, Heru Hidayat, dengan mengajak keluarga untuk berkeliling melihat stand-stand pameran dan turut berbelanja.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

Heru Hidayat menyampaikan apresiasi terkait langkah dan upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan berbagai pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan Kalteng Expo 2022 ini.

“Saya mengapresiasi upaya inovasi produk-produk yang ditampilkan pada ajang Kalteng Expo 2022 ini, seperti produk tas rotan yang mengikuti tren saat ini, kemudian jamu-jamuan yang berasal dari tanaman yang tumbuh di Kalteng, serta lainnya sehingga menjadi daya tarik masyarakat baik di Kalteng maupun luar Kalteng,” katanya, melalui rilis yang diterima pada, Sabtu 16 Juli 2022.

Dia juga berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan promosi dan informasi peluang investasi, serta produk-produk komoditas unggulan yang dimiliki Kalimantan Tengah serta mampu berorientasi pada ekspor.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

“Saatnya UMKM/IKM di Kalimantan Tengah untuk mampu bersaing dan memiliki keunggulan, sehingga menjadikan ketertarikan banyak pihak akan produk-produk dari Kalteng ungkap Trainer SAS management ini,” lugasnya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan para pelaku usaha UMKM/IKM dapat selalu mengikuti perkembangan dan permintaan para konsumen. Selain itu juga pelaku usaha senantiasa mengikuti dan mempertimbangkan isu-isu perdagangan nasional seperti produk yang ramah lingkungan dan produk yang peduli akan kesehatan. (Hardi/beritasampit.co.id).