Jadwal Lomba Guru dan Kepsek Berprestasi Tingkat Kalteng Tunggu Juknis

LOMBA GUPRES : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Sejumlah guru, kepsek dan pengawas mengikuti lomba berprestasi tingkat Kotim yang dipusatkan di gedung BPG Mini Disdik Kotim, Kalteng, belum lama ini.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), sebelumnya telah menggelar lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi jenjang TK/PAUD, SD dan SMP tingkat kabupaten. Juara pertama akan diikutkan ke tingkat Kalteng yang diperkirakan diadakan awal Agustus mendatang.

“Informasinya masih belum pasti karena masih menunggu juknis, apakah diadakan akhir Juli ini atau awal Agustus mendatang, nanti kami informasikan jadwal pastinya,” ujar Kepala Disdik Kotim melalui Kepala Seksi Guru, Tenaga dan Kependidikan (GTK) SD Herman Yudianto kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Senin 18 Juli 2022.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Menurutnya, juknis (petunjuk teknis) semestinya sudah diterima disdik kabupaten sebagai dasar pihaknya untuk menginformasikan kepada juara, supaya mempersiapkan diri untuk mengikuti ke tingkat Kalteng.

“Yang pastinya, kami sudah informasikan kepada para juara tetap semangat dan terus memperdalam pengetahuan dan mempersiapkan diri apa yang akan dilombakan di tingkat Kalteng nantinya,” tegas Herman.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Dikatakannya, Juknis perlombaan tingkat kabupaten maupun provinsi yang diperlombakan umumnya tidak jauh berbeda misalnya, ujian tertulis, best practice, karya tulis dan portofolio.

“Yang bedanya mungkin tingkatannya saja, tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional, karena yang diperlombakan tidak jauh beda seperti yang disebutkan di atas tadi,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).