Dua Bakal Calon Rektor UPR Tak Hadiri Agenda Penyampaian Visi dan Misi, Ada Apa?

SOSIALISASI: RMP/BERITA SAMPIT - Suasana sosialisasi penyampaian Visi Misi bakal calon Rektor UPR periode 2022-2026 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

PALANGKA RAYA – Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) sudah menampung 13 nama bakal calon yang akan memperebutkan kursi nomor satu di universitas terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.

Adapun 13 nama bakal calon yang sudah mendaftarkan diri untuk bertarung dari berbagai pejabat lingkup UPR, mulai dari berbagai dekan fakultas UPR bahkan pejabat rektorat.

Sekarang telah memasuki babak penyampaian visi dan misi Bakal Calon Rektor yang akan digelar di semua fakultas sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor UPR Joni Bungai mengatakan, untuk masa penyampaian visi misi sudah digelar sebanyak 2 kali dengan hari ini. Setelah sebelumnya sudah digelar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan visi misi dari setiap calon, setelah sebelumnya sudah digelar di FKIP,” kata Joni Bungai saat ditemui Rabu, 20 Juli 2022.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Mantan Dekan FKIP tersebut juga mengatakan bahwa pada penyampaian visi misi yang digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis kali ini, dari 13 calon hanya 11 calon yang hadir.

“Dari 13 calon ada 11 orang yang hadir, karena 2 orang sedang tidak di Palangka Raya dan sedang mendampingi dan mengantar peserta KKN Kebangsaan, tambah Joni

Joni juga menjelaskan terkait nama yang tidak hadir dalam penyampaian visi misi pada hari ini.

“Adapun nama 2 calon yang tidak hadir adalah Dr. Uras Tentalu dan Dr. Wilson Daud yang memang berhalangan hadir, sambungnya

Ia juga mengatakan bahwa terkait akibat dari tidak datangnya kedua calon tersebut adalah tidak ada sangksi.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

“Tidak ada sangksi yang akan diberikan kepada calon yang tidak hadir akan tetapi itu akan menjadi penilaian dari para senat yang hadir,” ujar Joni

Kemudian ketua panitia itu juga menjelaskan bahwa seluruh balon Rektor akan datang ke semua fakultas untuk mendengarkan permasalahan dari masing-masing fakultas.

“Jadi semua balon rektor akan mendatangi semua fakultas untuk mendengarkan tuntutan dari pihak fakultas sehingga ketika dia jadi rektor tau apa keinginan masing-masing fakultas,” tegas joni

Joni kemudian mengatakan bahwa besok, Kamis 21 Juli 2022 sosialisasi penyampaian visi misi akan datang di Fakultas Pertanian. “Besok kamis, selanjutnya seluruh balon rektor akan datang ke fakultas Pertanian untuk sosialisasi visi misi,” tutup Joni.

(Antara/beritasampit.co.id)