Ketua DPRD Mura, Doni: Pers Sebagai Salah Satu Pilar Demokrasi

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP.,M.Si.

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya Dr. Doni SP, M.Si, mengapresiasi atas kinerja Pers khususnya yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya serta memberikan selamat atas terselenggaranya kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalteng beberapa waktu di Murung Raya.

Dikatakan Doni, Peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi untuk menguatkan pilar demokrasi lainnya seperti eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Kehadiran pers sebagai sebuah sumber informasi yang dapat dipercaya karena sudah melalui proses keredaksian, membuatnya memiliki misi untuk ikut menegakkan demokrasi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Dalam konteks proses-proses yang terjadi dalam Pemerintah Daerah, pers bisa menjadi mitra kritis bagi pemerintah maupun DPRD,” Kata Politisi PDI Perjuangan itu, Rabu 20 Juli 2022.

Di satu sisi, Jelas Doni lagi, pers bisa menjadi saluran untuk menginformasikan program-program maupun kebijakan dari pemerintah dan DPRD, sementara disisi lainnya pers bisa melakukan koreksi maupun memberikan masukan jika terdapat kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Oleh karena itu melalui momentum peringatan HPN 2022 yang diadakan di Kabupaten Murung Raya ini menjadi tonggak untuk memperkuat kembali fungsi pers, meningkatkan kualitas pers, dan menebar informasi yang kredibel bagi public,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).