Unik, Kades Kubu Bagi-bagi Bonus ke Sejumlah Atlit Kobar Berprestasi di Poprov Kalteng

(Ist/BERITA SAMPIT) - Ketua IPSI Kobar Rizky Aditya Putra besama putranya, saat acara Kades Kubu bagi-bagi bonus kepada para Atlit berprestasi.

PANGKALAN BUN – “Pemdes Kubu Berikan Bonus Pada Atlit Popprov Kalteng 2021 Berprestasi “, itulah judul tulisan di video produksi Dispora Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang diviral sejak Minggu 24 Juli 2022. Pada video tersebut acara bagi-bagi bonus juga dihadiri Kadispora Kobar Tengku M Aqil Noor dan Anggota DPRD sekaligus Ketua IPSI Kobar Rizky Aditya Putra dan para undangan lainnya.

Rizki Aditya Putra, saat dikonfirmasi Selasa, 26 Juli 2022 membenarkan ada acara Pemdes Kubu telah memberikan bonus kepada sejumlah Atlit termasuk Atlit Pencak Silat yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng 2022.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

“Acara tersebut inisiatif Kepala Desa Kubu, untuk memberikan semangat kepada para atlit pelajar, dan kebetulan para atlit perempuan yang berprestasi di  cabang olah raga pencak silat, warga Desa Kubu,“ kata Rizky.

Seraya menambahkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap inisiatif kepala desa yang telah memberikan bonus.

“Termasuk juga pada acara tersebut IPSI Kabupaten Kobar, turut serta memberikan bonus kepada para atlit berprestasi di cabang olahraga pencak silat,“ imbuh Rizky.

Dijelaskan Rizky, sebanyak 16 partai yang mengikuti final, Kabupaten Kobar berhasil meraih 10 medali emas, 5 perak dan 2 perungu. Atas peraihan ini, para Atlit berhak mengikuti ajang Pra-Popnas di Banjarmasin Kalsel Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

Ketua IPSI Kobar Rizky Aditya Putra, mengaku bersyukur atas torehan prestasi ini. Menurutnya, gelar juara umum pencak silat tersebut bisa diraih berkat kerja sama dan kekompakan jajaran pengurus IPSI Kobar mulai dari para pelatih dan para atletnya.

Rizki, menginformasikan juga bonus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar, bakal dikucurkan kepada para atlit pelajar yang berprestasi, karena anggarannya masih menunggu pembahasan. (Man)