Harus Diperjuangkan, Honorer Banyak Berkontribusi untuk Pemerintah

IST/BERITASAMPIT - Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mendukung dan mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam memperjuangkan nasib honorer agar menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita mendukung langkah dan upaya dari Pemkot untuk memperjuangkan para honorer,” katanya, Rabu 27 Juli 2022.

Ia berharap pemerintah bisa segera menemukan solusi-solusi kongkrit yang tidak mengecewakan bagi para tenaga honor. Mengingat jasa dan kontribusi mereka terhadap jalannya roda pemerintahan selama ini.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

“Roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik selama ini tidak lepas dari peran para honorer, sehingga penting bagi pemerintah untuk memperjuangkan nasib mereka,” tegas politikus PAN ini.

Dakam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM tengah mengusulkan jalur afirmasi untuk honorer dalam seleksi PPPK yang dijadwalkan tahun ini 2022.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Afirmasi adalah kebijakan penambahan nilai kompetensi teknis yang bisa digunakan untuk mempermudah honorer menjadi PPPK. Kebijakan terkait jalur afirmasi PPPK telah dipaparkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Reformasi dan Birokrasi (PANRB) Nomor 20 Tahun 2022.

Dalam peraturan itu dijelaskan secara lengkap apa saja ketentuan yang harus dipenuhi pelamar untuk memperoleh keuntungan melalui jalur afirmasi tersebut. (im).