Pelestarian Lingkungan Harus Terus Diupayakan

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat Paripurna DPRD Kotim.

SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Nasional demokrat (Nasdem) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana mengatakan bahwa upaya-upaya untuk pelestarian lingkungan harus dilakukan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim.

“Salah satunya untuk mencegah pencemaran limbah domestik perlu adanya aturan yang tepat yang dapat mencegah dan mengendalikan pencemaran tersebut,” kata Syahbana Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Syahbana menegaskan bahwa fraksi Partai Nasdem menyambut baik diajukannya rancangan peraturan daerah ini oleh Pemkab Kotim.

Dia mengingat, bahwa pengelolaan air limbah domestik ini jika tidak dibuatnya aturan dari sekarang maka suatu saat akan menimbulkan persoalan lingkungan di kemudian hari.

“Oleh karena itu Pemkab Kotim sudah seharusnya menyiapkan perangkatnya dari sekarang supaya kemungkinan hal-hal yang akan terjadi di kemudian hari bisa diatasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Fraksi Partai Nasdem sangat mengharapkan dengan diajukannya rancangan peraturan daerah, dapat meningkatkan pelayanan terutama dalam pengelolaan limbah air domestik yang menyeluruh dan berkelanjutan serta dapat mewujudkan lingkungan yang sehat untuk masyarakat di Kabupaten Kotim. (Nardi).